Monday, November 16, 2015

Keseruan Laskar Langit Muara Bahari di Launching Rumah Lebah PAY

RumahLebahPAY, Jakarta - RUMAH LEBAH adalah akronim dari Rumah Belajar Anak Sholeh Muara Bahari, yang memiliki visi “Mencetak generasi berakhlak mulia dan menciptakan komunitas pembelajar yang tangguh dan taat beragama serta berkesadaran global.” Rumah Lebah PAY merupakan bagian dari program community development yang diinisiasi oleh Relawan Komunitas Pecinta Anak Yatim. Program ini melingkupi pendidikan akhlak dan kreativitas untuk anak-anak, pembuatan taman baca, gerakan cinta mushola, juga kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Minggu (15/11), telah diadakan acara #LaunchingRumahLebahPAY di Mushola Nurul Sa'adah, RT 002 RW 007 Kp. Muara Bahari, Tanjung Priuk. Acara tersebut diisi oleh kegiatan syukuran, yang dimulai dengan sambutan dari Pengurus Mushola, RT dan RW yang mendukung penuh kegiatan ini, serta Perwakilan Komunitas PAY. Lalu dilanjutkan acara hiburan oleh Kak Tony selaku pendongeng anak, yang bercerita tentang “Katak dan Siput” dengan pesan inti mengenai nilai-nilai syukur dalam kehidupan. Setelah dongeng, ada acara pembagian hadiah untuk anak-anak. Tercatat sekitar 70 #LaskarLangit yang hadir dalam acara ini, dan melibatkan sekitar 35 relawan komunitas PAY yang memiliki motivasi untuk berbagi dengan anak-anak. Juga dilakukan peresmian taman baca oleh komunitas PAY, dengan tujuan menumbuhkan minat baca bagi anak-anak di Muara Bahari. Kegiatan ditutup dengan doa, pemotongan tumpeng, ramah tamah dan makan bersama.


Peresmian Rumah Lebah PAY secara simbolis oleh Kak Faizal kepada Ketua RW

Foto bersama Ketua RW, Ketua RT, Pengurus Mushola, dan Relawan Komunitas Pecinta Anak Yatim

Pemotongan tumpeng oleh Kak Suci selaku Kepsek RumahLebahPAY yang diberikan kepada Bu Evi selaku Pengurus Mushola

 Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen Komunitas Pecinta Anak Yatim untuk berkontribusi membangun masyarakat agar menjadi lebih baik melalui pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. Juga bagian pembelajaran bagi relawan untuk menumbuhkan semangat kepedulian dan menginspirasi kepada orang banyak, agar berbagi bisa menjadi berarti. Diharapkan kegiatan “social community” semacam ini dapat menjadi bagian dari “life style” anak muda saat ini.
Antusiasme Laskar Langit menjawab pertanyaan seputar dongeng

Keakraban kakak relawan dengan Laskar Langit

Ini senyum kami, mana senyummu?

Nyummy...

Generasi Akhlakul Karimah, Berkarya, Cinta Qur'an

Bagi yang ingin bergabung bisa menghubungi kami di www.rumahlebahpay.blogspot.com atau follow Instagram dan Twitter @RumahLebahPAY.

Untuk ikut berpartisipasi atau berdonasi dalam gerakan #BuatMerekaTercerdaskan ini, dapat disalurkan ke nomor rekening Bendahara Muara Bahari:

(Kode Bank: 422) 101 5 234 942
BRI Syariah Cab. Abdul Muis
a.n. Siti Zulaichah

Syariah Mandiri 7060989189 
MANDIRI 1180022288996
BNI 0272481794
an. Yayasan Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta  [Dengan menambahkan 311 di belakang nominal transfer, misal ingin berdonasi Rp 500.000, maka: 500311]

Konfirmasi transfer donasi via sms ke 089602822094 dengan format (Nama Pengirim_Bank Tujuan_Nominal Donasi)

*admin


2 comments:

  1. Allhamdulilah, kesan saya terhadap acara launching Rumbel sangat baik, laskar langit terlihat begitu semangat dan semoga teman2 relawan selalu punya semangat untuk bermanfaat bagi orang lain dan selalu punya semangat ekstra untuk menghadapi anak-anak kita, lumayan ngetes kesabaran kita ya kan....Selamat dan tetap semangat akhi dan ukhti...

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah... terima kasih Kak Faizal.
    Jangan bosan bimbing dan bantu kami yaa (n_n)

    ReplyDelete